Blog Mitra Organik Indonesia

Mosa Pedia

Mosa Vitto - Probiotik Ternak Organik

by Kelud Pedia , at April 10, 2018 , has 0 komentar
Mosa Terna sangat ramah lingkungan serta mudah digunakan dapat dicampurkan pada semua jenis pakan atau minuman ternak. Kandungan Nutrisi dan Multi Mikroorganisme pada vitto terna mampu menekan pertumbuhan mikrobia yang mengganggu pencernaan dan mengembangkan bakteri yang bermanfaat bagi ternak, menjadikan pakan atau minuman ternak lebih berkualitas dan menghemat biaya.

VITTO TERNA adalah nutrisi untuk ternak yang terbuat dari bahan yang berkualitas, mengandung nutrisi Asam asam amino esensial, mineral-mineral dan vitamin-vitamin, serta mikrobia pendukung pencernakan ternak seperti mikrobia asam laktat, mikrobia selulotik, mikrobia amilolitik.
Probiotik Vitto Terna
Probiotik Vitto Terna

Selain menambah nutrisi secara langsung VITTO TERNA akan mengoptimalkan pakan yang diberikan pada ternak untuk dirubah menjadi daging, energi atau kalor dan meningkatkan daya tahan ternak.

Mosa Terna bermanfaat untuk :
  • Menyehatkan dan menambah nafsu makan
  • Mengoptimalkan daya serap nutrisi pakan pada pencernaan ternak
  • Mempercepat adaptasi ternak terhadap pakan
  • Meningkatkan hasil produksi
  • Mempercepat pertumbuhan berat badan
  • Mengurangi bau kotoran

Detail Produk : 081553345232
Brosur Vitto Terna
Brosur Vitto Terna

Kandungan Nutrisi dan Multi Mikroorganisme pada VITTO TERNA mampu menekan pertumbuhan mikrobia yang mengganggu pencernaan dan mengembangkan bakteri yang bermanfaat bagi ternak, menjadikan pakan atau minuman ternak lebih berkualitas dan menghemat biaya.

Dengan kandungan ini, VITTO TERNA diluncurkan untuk menjawab permasalahan yang selama ini banyak dikeluhkan oleh peternak seperti ; kebersihan atau pengelolaan kandang, pakan serta ketahanan penyakit. VITTO TERNA dapat membantu meningkatkan kualitas penyerapan pakan sehingga daging yang didapat lebih memuaskan. Ternak akan lebih sehat dan nafsu makan meningkat.


VITTO TERNA berbentuk cairan yang memudahkan bagi peternak untuk diaplikasikan baik dalam campuran pakan, komboran, ataupun minum ternak. Meskipun berbentuk cairan, pemakaian VITTO TERNA sangat irit, dikarenakan kepekatan larutan dan kandungannya. VITTO TERNA juga dapat diaplikasikan untuk membuat pakan fermentasi pada ternak rumenansia.

Melekat atau menempel dan berkolonisasi dalam saluran pencernaan

Kemampuan kandungan mikroorganisme aktif (probiotik ) dalam Vittoterna dapat hidup dalam saluran pencernaan dan menempel pada sel - sel usus merupakan tahap pertama untuk kolonisasi dan selanjutnya memodifikasi sistem kekebalan hewan inang. Kemampuan menempel yang kuat pada sel - sel usus ini akan menyebabkan mikrobia tersebut berkembang dengan baik dan mikroba patogen tereduksi dari sel - sel usus inang sehingga pertumbuhan dari mikrobia patogen dapat terhambat.
Vitto Terna Untuk Ternak Ayam Broiler
Vitto Terna Untuk Ternak Ayam Broiler

Kompetisi untuk memperoleh makanan dan memproduksi zat antimikroba

Mikrobia dalam Vittoterna menghambat organisme patogen dengan cara berkompetisi untuk mendapatkan sejumlah substrat bahan makanan untuk difermentasi. Substrat makanan tersebut diperlukan agar mikrobia probiotik ini dapat berkembang dengan baik. Substrat bahan makanan yang mendukung perkembangan mikroba probiotik dalam saluran pencernaan disebut “prebiotik”.

Prebiotik ini adalah terdiri dari bahan – bahan makanan yang pada umumnya banyak mengandung serat. Mikroba probiotik penghasil asam laktat yang menghasilkan enzim selulase yang membantu proses pencernaan.
Vitto Terna Untuk Ternak Kambing Domba
Vitto Terna Untuk Ternak Kambing Domba

Enzim ini mampu memecah serat kasar yang merupakan komponen yang sulit dicerna dalam saluran pencernaan ternak. Enzim ini mampu memanfaatkan makanan berserat kasar tinggi dalam proses pencernaan sehingga serat kasar dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan jaringan dan peningkatan berat badan ternak.

Stimulasi mukosa dan peningkatkan sistem kekebalan hewan inang

Kemampuan mikrobia dalam Vitto terna mengeluarkan toksin yang mereduksi atau menghambat perkembangan mikroba patogen dalam saluran pencernaan, merupakan suatu kondisi yang dapat meningkatkan kekebalan hewan inang.

Toksin - toksin yang dihasilkan tersebut merupakan antibiotika bagi mikrobia - mikrobia patogen, sehingga penyakit yang ditimbulkan oleh mikroba patogen tersebut berkurang atau dapat hilang atau sembuh dengan sendirinya. Hal ini dapat memberikan keuntungan terhadap kesehatan hewan inang sehingga tahan terhadap penyakit.
Vitto Terna Untuk Ternak Sapi Lembu
Vitto Terna Untuk Ternak Sapi Lembu

Memberikan Nutrisi secara Langsung

Vittoterna kaya akan nutrisi, terutama nutrisi pelengkap yang dibutuhkan oleh ternak. Nutrisi ini dapat langsung diserap oleh ternak dan melengkapi kebutuhan utama ternak, sehingga ternak lebih sehat.

Demikianlah ulasan artikel mengenai Vitto Ternak - Vitamin Ternak Organik - Nutrisi Ternak Berkualitas. Ulasan ditulis dengan sedikit suntingan dan bertujuan untuk lebih mudah dipahami. Semoga tulisan ini bisa bermanfa'at bagi Anda para petani maupun pekebun yang sedang serius dalam usaha bercocok tanam.

Jangan lupa subscribe blog ini untuk mendapatkan artikel gratis via email. Caranya adalah dengan menuliskan e-mail aktif Anda pada kotak kolom yang telah tersedia. Dengan subscribe berlangganan blog, Anda akan mendapatkan pemberitahuan via email setiap kali ada artikel baru yang terbit di blog Mosa Pedia. Terima kasih telah membaca, Salam Sukses Petani Indonesia.
Mosa Vitto - Probiotik Ternak Organik
About
Mosa Vitto - Probiotik Ternak Organik - written by Kelud Pedia , published at April 10, 2018, categorized as Mosa Vitto , Peternakan , Probiotik Ternak Organik . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2018 Blog Mosa by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Supported by Kelud Pedia